Wednesday, May 6, 2009

Skema karburator jenis Honda Supra x














  1. Gasket Set
  2. Needle Set
  3. Float Set
  4. Top Set
  5. Chamber Set
  6. Screw Set A
  7. Valve Set, Throttle
  8. Screw Set B
  9. Gasket Set B
  10. Carburrator Assy (PB89EA)
  11. Cap, Cable Sealing
  12. Cap, Choke Dust
  13. Valve Comp, Float
  14. Horder, Needle Jet
  15. Cup, Fuel Strainer
  16. Cup, Filter
  17. Tube, Air Vent
  18. Tube, Over Flow
  19. Body Set, Cock
  20. Screw, Pan, 3x12
  21. Screw Washer, 4x18
  22. Washer Spring, 3 mm
  23. Clip B6.5, Tube
  24. Main Jet No 72
  25. Slow Jet #38


Karburator/ carburrator berfungsi untuk menyampurkan bahan bakar dengan udara dengan perbandingan 1:16 (campuran normal),sehingga menjadi gas. Pada campuran kaya yg mana jumlah bensin di pasok lebih banyak dari keadaaan mesin hidup normal biasanya di pakai pada saat mesin kendaraan dalam posisi dingin istilahnya di choke, gunanya agar mesin cepat hidup.
Pada campuran miskin sebaliknya pengeluaran bahan bakar di atur sedemikian rupa agar bahan bakar irit, tentu saja ada masalah dibalik pengiritan secara paksa ini, mesin kendaraan bisa menjadi Over Heating atau cepat panas. Untuk mengetahui sejauh mana penyetelan karburator yg benar kita lihat dari busi sebagai indikatornya.
Campuran bahan bakar yg sempurna terlihat dari kutub elektroda busi yg berwarna kecoklatan
Campuran bahan bakar yg terlalu boros terlihat dari kutub elektroda busi yg berwarna kehitam-hitaman sedang kan campuran yg miskin bahan bakar akan terlihat berwarna keputih-putihan.
Indikator tersebut dengan mengasumsi pada tahap engine/ mesin dalam keadaan prima yaitu tidak adanya kebocoran pada valve/katup pada mesin 4 langkah.

0 komentar:

  © OTISTA 2009

Back to TOP